Indonesia U-16 Borong Gelar di Vietnam, Husaini: Jangan Sampai Terlena

Pelatih Timnas Indonesia U-16 itu berharap semuanya termasuk skuadnya lebih membumi pasca meraih hasil manis di Vietnam.

Indonesia U-16 Borong Gelar di Vietnam, Husaini: Jangan Sampai Terlena
TWITTER/PSSI_FAI
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fachri Husaini 

Laporan Wartawan SuperBall.id, Dimas Wahyu Indrajaya

SUPERBALL.ID, DA NANG- Kemenangan 11-0 atas Taiwan mengukuhkan gelar juara bagi Timnas Indonesia U-16 di ajang International Football Tournament: Tien Phong Plastic Cup 2017 pada Minggu (18/6/2017).

Tak hanya juara yang diraih. Beberapa penghargaan individu diterima skuad Garuda Muda asuhan Fachri Husaini.

Gelar Fair Play, pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik semuanya diborong skuad Indonesia.

Meski menjadi yang terbaik di turnamen itu, Fachri menegaskan pada semuanya untuk tidak terlena dengan status juara yang baru diraih ini.

Apalagi ujian paling berat dan sesungguhnya sudah menanti di depan yakni Piala AFF dan kualifikasi Piala Asia atau AFC Cup.

"Pencapaian meraih gelar juara, Fair Play Award, Top Skor, Rendi Juliansyah 7 gol dan Best Player, Hamsa Lestaluhu, yg tampil menawan sepanjang turnamen," ujar Fachri Husaini lewat tim media PSSI.

"Saya harapkan tidak membuat kami terlena, karena tugas kami belum selesai, tugas yg lebih berat di AFF Cup & Kualifikasi AFC sudah menunggu kami pada bulan Juli & September."

Mengumpulkan tujuh poin hingga laga ketiga, Rendy Juliansyah cs sanggup menjadi tim yang tidak terkalahkan di ajang tersebut.

Di dua laga sebelumnya, Timnas Indonesia U-16 menang 4-1 atas Myanmar pada Rabu (14/6/2017) dan bermain imbang 1-1 dengan Vietnam pada Jumat (16/6/2017).

Kepastian juara juga melihat hasil Vietnam yang gagal menjungkalkan Myanmar di hari yang sama.

Tuan rumah Vietnam hanya meraih hasil imbang 0-0 atas Myanmar sehingga tim berjuluk The Golden Stars hanya mengoleksi lima poin. (*)

Ikuti kami di
Penulis: Dimas Wahyu Indrajaya
Editor: Dimas Wahyu Indrajaya
Sumber: SuperBall.id
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About us
Help