Home »

Sport

Proliga 2017

Samator Bungkam Jakarta Elektrik PLN

Pelatih Jakarta Elektrik Victor Laiyan mengakui masalah mental masih menjadi problem yang dialami anak-anak didiknya.

Samator Bungkam Jakarta Elektrik PLN
TRIBUNNEWS.COM
Surabaya Bhayangkara Samator mengalahkan Jakarta Elektrik PLN 3-0 (25-20, 29-27, 25-18) pada seri kedua putaran terakhir di GOR Ken Arok Malang, Jawa Timur, Jumat (17/3/2017) malam. 

SUPERBALL.ID, MALANG -- Tuan rumah Surabaya Bhayangkara Samator melaju ke babak semifinal Proliga 2017.

Samator meraih kemenangan ketujuh atas Jakarta Elektrik PLN 3-0 (25-20, 29-27, 25-18) pada seri kedua putaran terakhir di GOR Ken Arok Malang, Jawa Timur, Jumat (17/3/2017) malam.

"Kami bersyukur masih bisa menang, meskipun kami sudah memastikan diri lolos ke semifinal (Final Four)," kata Pelatih Samator Ibarsyah Djanu Tjahyono kepada wartawan usai pertandingan, sebagaimana dikutip SuperBall.id dari Antaranews.

Ibrasyah menginstruksikan anak-anak asuhannya untuk bermain sebaik mungkin sekaligus meminimalkan kesalahan.

"Laga di Malang ini sebagai latihan menghadapi semifinal yang dimainkan setiap hari dengan sistem kompetisi penuh," ujar Ibarsyah.

Pelatih Jakarta Elektrik Victor Laiyan mengakui masalah mental masih menjadi problem yang dialami anak-anak didiknya.

Hal itu terlihat di set kedua ketika timnya sudah unggul 24-22, akhirnya terkejar dan malah tertinggal hingga lawan mengakhirinya menjadi 29-27.

"Ini masalah mental yang harus dibenahi jika anak-anak ingin lolos ke Final Four," kata Victor, yang masih berharap timnya tampil di babak empat besar.

Pada pertandingan sebelumnya, putri Bandung Bank BJB Pakuan memperbesar peluang ke Final Four setelah menang 3-0 atas Batam Sindo BVN (25-10, 25-20, 25-17).

Jakarta Pertamina Energi tanpa perlawanan berarti juga menang mudah 3-0 (25-17, 25-22, 25-13) atas Jakarta BNI Taplus yang sudah tersingkir dan gagal menuju semifinal.

Putri Bandung Bank BB masih harus bersaing dengan Gresik Petrokimia untuk melangkah ke Final Four guna mengikuti jejak tim lainnya yang telah memastikan diri, yakni Jakarta Elektrik PLN, Jakarta Pertamina, dan Jakarta PGN Popsivo Polwan.

Pertandingan Sabtu (18/3/2017) menampilkan putri Jakarta PLN versus Gresik Petrikimia, Jakarta PGN Popsivo versus Jakarta BNI Taplus, putra Jakarta Pertamina Energi versus Jakarta BNI Taplus, dan Batam Sindo versus Palembang Bank Sumsel. (*)

Ikuti kami di
Editor: Taufik Batubara
Sumber: Antara
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2017
About us
Help