Legenda Sepak Bola Singapura Berhasrat Bawa Negaranya ke Piala Dunia

Dengan pembinaan pemain muda, pria berusia 46 tahun kelahiran Bosnia itu yakin Singapura bisa tampil di Piala Dunia.

Legenda Sepak Bola Singapura Berhasrat Bawa Negaranya ke Piala Dunia
SINGAPORE.COCONUTS.CO
Legenda timnas Singapura, Aleksandar Duric. 

Laporan Wartawan SuperBall.id, Aulli Reza Atmam

SUPERBALL.ID, SINGAPURA - Legenda sepak bola Singapura Aleksandar Duric berhasrat untuk membawa negaranya ke pentas Piala Dunia.

Sebagai mantan pemain, Duric mengutarakan pekerjaan untuk mengembangkan sepak bola Singapura yang digelutinya saat ini demi memenuhi hasrat itu.

Duric tergabung ke dalam SportsSG, gerakan yang diinisiasi untuk mendorong warga Singapura untuk lebih terlibat dalam olahraga, termasuk melalui akademi sepak bola di dalamnya.

Bersama SportsSG, Duric berupaya membina pemain muda Singapura untuk menjadi pemain handal di masa depan.

"Setelah pensiun bermain, saya segera fokus untuk mencari cara untuk berkontribusi kepada sepak bola Singapura dan membantu mengembangkan olahraga yang telah memberi banyak hal kepada saya," ujar Duric seperti dikutip SuperBall.id dari ESPN FC, Kamis (2/2/2017).

"Dengan dukungan dan arahan dari kolega-kolega saya di SportsSG, impian untuk membawa lebih banyak anak muda agar mengenakan sepatu dan menendang bola kini jadi kenyataan."

"Kami punya sekitar 700 sampai 800 anak di program kami saat ini dan ini akan membantu meningkatkan talentanya dalam beberapa tahun, atau mungkin satu atau dua dekade ke depan."

Dengan pembinaan pemain muda, pria berusia 46 tahun kelahiran Bosnia itu yakin Singapura bisa tampil di Piala Dunia dan bukan hanya sekadar Piala AFF atau Piala Asia.

"Jika kami bisa memproduksi beberapa pemain timnas dari grup ini, itu akan menguntungkan tim dan saya tidak mau kami cuma mengincar Piala AFF atau kualifikasi Piala Asia, Piala Dunia adalah impian tertinggi," pungkasnya.

Hingga saat ini, Singapura belum pernah tampil di Piala Dunia.

Pencapaian tertinggi Singapura adalah empat kali juara di ajang Piala AFF. (*)

Ikuti kami di
Penulis: Aulli Reza Atmam
Editor: Dimas Wahyu Indrajaya
Sumber: SuperBall.id
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About us
Help